BUBUR SUSU KENTANG

TIPS MEMBUAT BUBUR SUSU KENTANG YANG BAIK UNTUK BAYI. Bagi para orang tua pasti menginginkan anak- anaknya tumbuh menjadi anak yang sehat. Dari itu perlu dan sangat penting diperhatikan asupan makanan yang diberikan. Salah satunya asupan berupa bubur. Dan bubur yang diberikan untuk bayi adalah bubur lembut yang dicampur dengan susu. Artikel berikut ini Admin fellyandmaria.blogspot.com akan membagikan resep cara membuat bubur susu kentang yang baik serta memberikan informasi mengenai manfaat dan nilai gizi yang terkandung dalam bubur susu kentang.

Tips Cara Membuat Bubur Susu Kentang


Bubur Susu Kentang

Bahan :
  • 1 butir kentang, rebus lengkap dengan kulitnya
  • 100 ml susu formula
  • 75 ml air matang
  • 1 sendok teh tepung beras halus

Resep bahan tersebut dibuat untuk 2 porsi.

Cara Membuat bubur susu kentang :

  • Kupas kentang rebus, kemudian haluskan. Campurkan dengan susu formula dan air matang. Tambahkan tepung beras halus. Aduk sampai bahan tercampur rata.
  • Panaskan denga api kecil sambil diaduk sampai bubur matang dan kental. Angkat dan tuang ke dalam mangkuk kecil.
  • Diamkan sebentar sampai uap panasnya hilang. Sajikan.

Manfaat dalam bubur susu kentang :

Kentang adalah sumber karbohidrat yang baik. Karbohidrat dibutuhkan sebagai sumber energi, pembentukan sel darah merah, dan saraf pusat. Sementara itu, protein dalam susu berperan dalam pertumbuhan dan kesehatan anak.

Nilai gizi per porsi dalam bubur susu kentang :

Energi : 178,6 Kkal
Protein : 5,6 gram
Lemak : 2,4 gram
Karbohidrat : 31,7 gram

Demikian informasi mengenai resep cara membuat bubur susu kentang yang bisa Admin fellyandmaria.blogspot.com bagi. Jika artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan kepada rekan- rekan Anda sekalian. Dan kurang lebihnya silahkan masukan ke komentar. Terimakasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "BUBUR SUSU KENTANG"

Post a Comment

CLOVE GARDEN HOTEL AND RESIDENCE BANDUNG

CLOVE GARDEN HOTEL . Located in the Dago area of ​​North Bandung at an altitude of approximately 1200 meters above sea level in the Bukit Li...