BUBUR SUSU BAYAM WORTEL

TIPS MEMBUAT BUBUR SUSU BAYAM WORTEL YANG BAIK UNTUK BAYI. Bagi para orang tua pasti menginginkan anak- anaknya tumbuh moienjadi anak yang sehat. Dari itu perlu dan sangat penting diperhatikan asupan makanan yang  Salah satunya asupan bubur. Dan bubur yang diberikan untuk bayi adalah bubur lembut yang dicampur dengan susu. Artikel berikut ini Admin fellyandmaria.blogspot.com akan membagikan resep cara membuat bubur susu bayam wortel yang baik serta memberikan informasi mengenai manfaat dan nilai gizi yang terkandung dalam bubur susu bayam wortel.

Tips Cara Membuat Bubur Susu Bayam Wortel

Bubur Susu Bayam Wortel

Bahan :

  • 1 genggam daun bayam, rebus
  • 1/2 buah wortel muda, rebus
  • 100 ml susu formula
  • 100 ml air matang
  • 1 sendok makan tepung beras

Resep bahan tersebut dibuat untuk 2 porsi.

Cara Membuat bubur susu bayam wortel :

  • Masukan daun bayam, wortel, susu formula, dan air matang ke dalam blender. Proses sampai halus. Lalu tambahkan tepung beras. Aduk sampai rata.
  • Panaskan dengan api sedang sambil diaduk sampai bubur matang. Angkat, lalu tuang ke dalam mangkuk kecil. Biarkan sampai agak dingin.
  • Sajikan segera

Manfaat dalam bubur susu bayam wortel :

Wortel mengandung oksidan yang melindungi otak dalam bentuk karotenid dan vitamin C. Selain itu juga baik bagi kesehatan mata anak.

Nilai gizi per porsi dalam bubur susu bayam wortel :

Energi : 106,8 Kkal
Protein : 4,6 gram
Lemak : 3,4 gram
Karbohidrat : 14,4 gram

Bubur ini harus segera disajikan pada bayi. Sebab penggunaan bayam dalam menu ini tidak dapat didiamkan dan dipanaskan. Bayam yang teroksidasi ( terpapar ) oleh udara, akan menjadi racun bila dikonsumsi tubuh.

Demikian informasi mengenai resep cara membuat bubur susu bayam wortel yang bisa Admin fellyandmaria.blogspot.com bagi. Jika artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan kepada rekan- rekan Anda sekalian. Dan kurang lebihnya silahkan masukan ke komentar. Terimakasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "BUBUR SUSU BAYAM WORTEL"

Post a Comment

CLOVE GARDEN HOTEL AND RESIDENCE BANDUNG

CLOVE GARDEN HOTEL . Located in the Dago area of ​​North Bandung at an altitude of approximately 1200 meters above sea level in the Bukit Li...