WISATA ALAM GUNUNG KAPUR KLAPANUNGGAL CILEUNGSI

WISATA DEKAT PERUMAHAN PESONA KAHURIPAN 2. Elfathan Gibran Alfarezel Ke Gunung Kapur Klapanunggal Cileungsi. Bogor bukan hanya terkenal akan curugnya saja. Banyak tempat yang memiliki keindahan alam dan masih belum terjamah sepenuhnya. Seperti Gunung Kapur di Klapanunggal. Tidak banyak yang tahu, ternyata destinasi wisata ini merupakan bekas pertambangan batu kapur.

Gunung Kapur Klapanunggal


Mengenal tentang Objek Wisata Gunung Kapur Klapanunggal Cileungsi Bogor :

  1. Merupakan wisata yang masih asri dan gratis. Tidak jauh dari perkotaan, gunung kapur ini terletak di Desa Klapanunggal, Cileungsi, Bogor. Bisa ditempuh selama 2 jam dari selatan Jakarta.
  2. Gunung kapur ini dulunya adalah tempat pertambangan batu kapur untuk bahan baku pembuatan semen. Tidak heran jika bentuknya unik dan menarik.
  3. Meski aktivitas pertambangan telah ditutup, gunungan pasir tersebut masih banyak terlihat di sana. Meski tidak rapi, bisa menjadi spot foto menarik.
  4. Tidak hanya pasir dan kapur, tempat ini juga memiliki beberapa cekungan yang membentuk gua unik.
  5. Disisi lain, destinasi yang terletak di Klapanunggal ini juga memiliki air terjun unik yang turun dari atas tebing batu kapur. Meski tidak deras, pemandangannya tetap eksotis.
  6. Sebagai bekas pertambangan, bentuk batunya tidak beraturan. Namun, siapa sangka jika pesona itu membuat banyak orang terkagum-kagum. Seperti bebatuan yang berbentuk ibu jari.
  7. Sebagian yang berkunjung ke Gunung Kapur masih kebanyakan orang-orang Bogor dan sekitarnya. Selain membawa sepeda motor, tidak sedikit yang mencoba gowes ke sana.
  8. Selain menikmati panorama indah pegunungan kapur, pengunjung yang datang juga memburu sunrise dan sunset.
  9. Tempat wisata anyar ini selalu ramai saat akhir pekan datang. Selain untuk jelajah alam, banyak di antaranya yang berfoto menampilkan pose menawan.
  10. Banyak yang menggunakan panorama gunung kapur tersebut sebagai tempat foto prewedding.

Goa Lalay Klapanunggal Cileungsi



Gunung Kapur Klapanunggal Cileungsi Bogor


Meskipun Gunung Kapur ini bekas pertambangan, akan tetapi panoramanya tetap indah. Apalagi stuktur bebatuannya juga unik membuat siapapun betah untuk berlama-lama.




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "WISATA ALAM GUNUNG KAPUR KLAPANUNGGAL CILEUNGSI"

Post a Comment

CLOVE GARDEN HOTEL AND RESIDENCE BANDUNG

CLOVE GARDEN HOTEL . Located in the Dago area of ​​North Bandung at an altitude of approximately 1200 meters above sea level in the Bukit Li...