PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN BAYI ELFATHAN 1 BULAN

Pertumbuhan Dan Perkembangan Bayi 1 Bulan. Merupakan suatu kebahagiaan melihat pertumbuhan dan perkembangan ELFATHAN mulai mengalami kemajuan. ELFATHAN GIBRAN ALFAREZEL adalah anak pertama saya yang baru berumur 1 bulan. Dalam perkembangannya ELFATHAN bisa dibilang sangat pesat, dari pertumbuhan fisik elfathan, pertumbuhan motorik elfathan, pertumbuhan sensorik elfathan, kebutuhan makan elfathan, mainan elfathan. Berikut ini www.fellyandmaria.blogspot.co.id ingin berbagi pengalaman mengenai pertumbuhan dan perkembangan bayi di umur 1 bulan nya ELFATHAN.

Pertumbuhan Dan Perkembangan Elfathan




Pertumbuhan Fisik ELFATHAN


Berat badan bayi pada minggu pertama setelah lahir mengalami penurunan berat badan. Kondisi ini normal karena bayi mengalami kehilangan cairan tubuh lewat keringat dan air seni. Hal ini disebabkan karena bayi mulai menyesuaikan diri dengan lingkungannya, dan di minggu ke tiga berat badan ELFATHAN naik menjadi 4,3 kg, nambah 1,3 kg dari berat awal kelahirannya yaitu 3 kg. Dan baru di minggu ke dua ELFATHAN sudah mulai bisa menggerakan tangan serta kaki untuk mulai belajar berkordinasi dalam menggerakan anggota tubuhnya, baik mengangkat tangan ke atas kepala, mendekati mulut atau bagian mata. Dan dalam kemampuan menyusu ASI ELFATHAN semakin kuat, karena di umur satu minggu ELFATHAN sudah bisa menghisap kuat dot botol susu. ELFATHAN mulai bisa merasakan ketika ditidurkan dalam pangkuan mamahnya. ELFATHAN juga mulai sering rewel dan bangun pada malam hari untuk meminta susu. Dan mulai sering cegukan, sendawa, muntah jika kekenyangan, menjerit, dan berkedip dengan baik. ELFATHAN juga sensitif terhadap gerakan tiba-tiba dan suara yang kencang.

Pertumbuhan Motorik ELFATHAN

Di umur dua minggu telinga dan mata ELFATHAN mulai reflek terhadap sumber suara yang mengejutkan atau sedikit keras dan selalu terbangun ketika mendengar suara tersebut. Dan ELFATHAN juga mulai sangat peka terhadap sinar atau cahaya lampu yang terang. ELFATHAN juga bisa menggerakkan bola mata secara refleks.

Pertumbuhan Sensorik ELFATHAN

Di umur kurang dari tiga minggu penglihatan ELFATHAN mulai reflek dengan warna-warna yang kontras seperti putih dan hitam, itu di tandai dengan bola matanya yang telah fokus tertuju oleh obyek warna tersebut. ELFATHAN juga sudah bisa mengenali suara mamahnya. ELFATHAN juga sudah memiliki respon yang sangat baik terhadap bau seperti bau puting susu ketika menangis. ELFATHAN akan segera diam ketika mulai mencium aroma mamahnya yang akan memberikan susu. Dan ketika merasa tidak nyaman seperti mengompol, buang air besar, atau lapar ELFATHAN akan menangis. Dan bukan itu saja, ELFATHAN juga akan menangis jika mamahnya tidak menggendongnya dan mengajaknya jalan.

Kebutuhan Makan ELFATHAN

Di umurnya yang baru tiga minggu, pola makan ELFATHAN setiap 2 jam sekali diberikan ASI sebanyak 100 ml.

Mainan ELFATHAN

ELFATHAN sudah bisa merespon suara dan warna di umurnya yang baru tiga minggu, dan kami memberikan mainan playgro untuk meningkatkan refleknya terhadap suara dan warna, dan yang terpenting mainan ini aman bagi anak.


Artikel di atas merupakan pengalaman saya dalam memonitor pertumbuhan dan perkembangan anak pertama saya ELFATHAN GIBRAN ALFAREZEL di umurnya yang baru 1 Bulan. Silahkan di share bila artikel ini bermanfaat bagi Anda dan orang-orang yang Anda sayangi.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN BAYI ELFATHAN 1 BULAN"

Post a Comment

CLOVE GARDEN HOTEL AND RESIDENCE BANDUNG

CLOVE GARDEN HOTEL . Located in the Dago area of ​​North Bandung at an altitude of approximately 1200 meters above sea level in the Bukit Li...