BUBUR SUSU SAYURAN

TIPS MEMBUAT BUBUR SUSU SAYURAN YANG BAIK UNTUK BAYI. Bagi para orang tua pasti menginginkan anak- anaknya tumbuh menjadi anak yang sehat. Dari itu perlu dan sangat penting diperhatikan asupan makanan yang diberikan. Salah satunya asupan berupa bubur. Dan bubur yang diberikan untuk bayi adalah bubur lembut yang dicampur dengan susu. Artikel berikut ini Admin fellyandmaria.blogspot.com akan membagikan resep cara membuat bubur susu sayuran yang baik serta memberikan informasi mengenai manfaat dan nilai gizi yang terkandung dalam bubur susu sayuran.

Tips Cara Membuat Bubur Susu Sayuran

Bubur Susu Sayuran

Bahan :

  • 3 kuntum brokoli rebus
  • 1 sendok makan wortel parut
  • 200 ml susu formula
  • 1 sendok makan tepung beras halus.

Resep bahan tersebut dibuat untuk 2 porsi.

Cara membuat bubur susu sayuran :

  • Haluskan brokoli dan wortel rebus dengan blender dan sedikit air matang.Tuang ke dalam wadah. Campur dengan susu formula.
  • Panaskan sambil diaduk sampai tepung beras matang dan bubur kental. Angkat dan biarkan sebentar. Tuang ke dalam mangkuk kecil.
  • Sajikan pada bayi.

Manfaat dalam bubur susu sayuran :

Brokoli kaya akan mineral, kalsium dan vitamin A. Zat - zat ini berperan sebagai antioksidan yang melindungi sel - sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Nilai gizi per porsi dalam bubur susu sayuran :

Energi : 208 Kkal
Protein : 9,1 gram
Lemak : 7,7 gram
Karbohidrat : 25,3 gram


Demikian informasi mengenai resep cara membuat bubur susu sayuran yang bisa Admin fellyandmaria.blogspot.com bagi. Jika artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan kepada rekan- rekan Anda sekalian. Dan kurang lebihnya silahkan masukan ke komentar. Terimakasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "BUBUR SUSU SAYURAN"

Post a Comment

CLOVE GARDEN HOTEL AND RESIDENCE BANDUNG

CLOVE GARDEN HOTEL . Located in the Dago area of ​​North Bandung at an altitude of approximately 1200 meters above sea level in the Bukit Li...