BUBUR SUSU UBI JALAR

TIPS MEMBUAT BUBUR SUSU UBI JALAR YANG BAIK UNTUK BAYI. Bagi para orang tua pasti menginginkan anak- anaknya tumbuh menjadi anak yang sehat. Dari itu perlu dan sangat penting diperhatikan asupan makanan yang diberikan. Salah satunya asupan berupa bubur. Dan bubur yang diberikan untuk bayi adalah bubur lembut yang dicampur dengan susu. Artikel berikut ini Admin fellyandmaria.blogspot.com akan membagikan resep cara membuat bubur susu ubi jalar yang baik serta memberikan informasi mengenai manfaat dan nilai gizi yang terkandung dalam bubur susu ubi jalar.

Tips Cara Membuat Bubur Susu Ubi Jalar

Bubur Susu Ubi Jalar

Bahan :

  • 150 gram ubi jalar rebus ( ubi jalar merah )
  • 200 ml susu formula
  • 1 gram gula merah yang sudah diiris
  • 2 sendok makan tepung beras

Resep bahan tersebut dibuat untuk 2 porsi.

Perlu Diketahui : Penggunaan gula merah dianjurkan hanya 1 gram per porsi makanan.

Cara membuat bubur susu ubi jalar :

  • Campur ubi merah rebus dengan susu formula dan gula merah. Lalu, proses dengan blender sampai halus. Keluarkan dari blender. Kemudian, campur dengan tepung beras. Aduk sampai rata.
  • Panaskan dengan api sedang sambil diaduk. Masak sampai kental, lalu angkat dan tuangkan ke dalam mangkuk kecil.
  • Tunggu sampai agak dingin. Sajikan pada bayi

Manfaat dalam bubur susu ubi jalar :

Selain sebagai sumber karbohidrat, ubi jalar merah juga mengandung antioksidan, betakaroten, likopen, dan vitamin C. Zat-zat ini membantu meningkatkan kesiagaan mental dan daya ingat dengan cara melindungi sel-sel saraf di dalam otak.

Nilai gizi per porsi bubur susu ubi jalar :

Energi : 276,7 Kkal
Protein : 10 gram
Lemak : 7,2 gram
Karbohidrat : 47,9 gram

Demikian informasi mengenai resep cara membuat bubur susu ubi jalar yang bisa Admin fellyandmaria.blogspot.com bagi. Jika artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan kepada rekan- rekan Anda sekalian. Dan kurang lebihnya silahkan masukan ke komentar. Terimakasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "BUBUR SUSU UBI JALAR"

Post a Comment

CLOVE GARDEN HOTEL AND RESIDENCE BANDUNG

CLOVE GARDEN HOTEL . Located in the Dago area of ​​North Bandung at an altitude of approximately 1200 meters above sea level in the Bukit Li...